Sekilas Info

Demi Herd Immunity, Kapoldasu dan Pangdam I/BB Datangi Pedalaman Nisel

Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Simanjuntak besama Pangdam I/BB Mayjen Hasanuddin menyaksikan warga Desa Bounivoso di Kabupaten Nias Selatan yang hendak divaksin.
Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Simanjuntak besama Pangdam I/BB Mayjen Hasanuddin menyaksikan warga Desa Bounivoso di Kabupaten Nias Selatan yang hendak divaksin.
Nisel - Semangat vaksinasi bagi warga yang belum tersentuh vaksin terus digelorakan Kapolda Sumut Irjen RZ Panca Simanjuntak, bersama dengan Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin, kedua Jenderal Bintang Dua ini mendampingi petugas vaksinator mendatangi warga Desa Bounivoso di pedalaman Kabupaten Nias Selatan (Nisel), Kamis (11/11/2021).

Medan dan jarak tempuh yang cukup jauh serta melewati derasnya sungai untuk sampai ke desa-desa di pedalaman, Irjen Panca dan Mayjen Hasanuddin pun terpaksa harus menaiki sepeda motor trail untuk tiba di tujuan guna mengajak warga untuk mengikuti vaksinasi COVID-19.

Sebab, berdasarkan data, masih banyak warga di pedalaman Kepulauan Nias yang belum divaksin.

Akhirnya satu pers satu rumah penduduk yang berjarak antara 30-35 kilometer didatangi Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB bersama tim vaksinator. Warga yang didatangi pun tampak antusiasme dan ingin langsung mendapat suntikan vaksin.

"Terima kasih Pak Kapolda dan Bapak Pangdam yang sudah datang membawa dokter ke desa kami ini untuk memberikan vaksin," ujar Lisani Fau warga Desa Bounivoso usai divaksin.

Baca juga: Peringati Hari Pahlawan, Kapolda Sumut Gelar Serbuan Vaksin di Kepulauan Nias

Kedua petinggi Polri dan TNI di Sumut itu pun tampak membaur dengan warga. Sebagian warga lantas meminta foto bersama Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB. Warga yang telah divaksin merasa senang atas kehadiran kedua jenderal ini ke kampung mereka.

"Saya datang ke sini karena vaksinasi di desa ini masih rendah. Makanya bersama pak Pangdam dengan naik motor trail bertekad menyambangi bapak/ibu semua agar mau divaksin. Kami ingin masyarakat sehat semua," kata Panca di hadapan warga.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Juanda Sitorus
Editor: Redaksi

Baca Juga