1. Beranda
  2. Sport

Waldan-Fathir Ikuti Turnamen Yuzu Isotonik Akmil Open 2021 di Magelang

Oleh ,
Binjai - Pebulutangkis tangkis cilik Binjai, M Waldan Habibi dan Fathir Habib Alkiano Tarigan dijadwalkan berangkat ke Magelang-Jawa Tengah guna mengikuti turnamen Yuzu Isotonik Akmil Open 2021, Selasa (26/10/2021). Disana keduanya akan bertanding bersama 140 atlit bulutangkis lain dari kelompok usia dini untuk kelas tunggal putra.

"Keduanya sedang dipersiapkan untuk turun mengikuti kejuaraan event nasional yang paling bergengsi," kata Ketua PBSI Binjai, H Heri Koko kepada wartawan, Binjai, Senin (24/10/2021).

Dijelaskan Koko, turnamen Yuzu Isotonik Akmil Open 2021 diikuti 1476 atlit bulutangkis untuk seluruh kelompok usia. Banyak nama-nama atlit bulu tangkis dari klub-klub hebat yang akan turun di ajang turnamen tersebut.

"Turnamen berlangsung pada tanggal 28 Oktober sampai 7 November 2021 di GOR Djarum Magelang dan GOR Akmil Magelang," katanya.

Hasil yang diraih atlit bulutangkis di turnamen ini, kata Heri Koko sangat menentukan untuk rangking secara nasional. Karena setiap pemenang mendapatkan poin yang akan dihitung.

"Mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat. Karena Waldan dan Fathir berangkat tidak hanya mewakili Kota Binjai saja tapi juga Sumatera Utara," ujar Heri Koko.

Dia menyebut keikutsertaan Waldan dan Fathir di kejuaraan tersebut bertujuan untuk mencari pengalaman. Sehingga para atlit nantinya bisa merasakan atmosfer pertandingan di level nasional.

Baca juga: Kakek Sugiono Masih Perkasa di Usia Senja dan Sukses Membintangi 400 Film Dewasa

"Tidak ada target apapun, bisa maen bagus aja disana itu sudah bagus buat anak-anak, supaya kedepannya lebih siap dan punya mental bertanding menghadapi pemain-pemain dari luar daerah, khususnya di pulau jawa," ujarnya.

Berita Lainnya