1. Beranda
  2. Daerah

Medan Jurnalis Club Desak Edy Rahmayadi Copot Kadis Kominfo Sumut

Oleh ,

Medan - Kinerja Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Irman Oemar terus menjadi sorotan. Irman dianggap tidak komunikatif, bahkan merusak citra Gubernur Utara Edy Rahmayadi di Sumatera Utara.

Hal itu dikemukakan Presidium Medan Jurnalis Club Muhammad Asril kepada wartawan, Senin (12/7/2021) di Kantor Gubernur Sumatera Utara, Jalan Diponegoro Medan.

Menurut Asril, polemik yang terjadi akhir-akhir ini semakin mengindikasikan Kadis Kominfo Pemprov Sumut Irman tak mampu berada diposisi tersebut.

“Sejumlah pernyataannya terkait seleksi KPID dan KIP Sumut membuktikan Irman (Kadis Kominfo Sumut) tidak komunikatif dan terkesan arogan. Ini malah menjadi boomerang bagi Pemprov Sumut karena akan dicap tidak profesional menjalankan pemerintahan,” ujar Asril.

Baca juga: 61 Nama Lulus Seleksi Administrasi Calon Anggota Komisi Informasi Sumatera Utara

Untuk itu, Muhammad Asril yang juga menjabat Sekretaris DPD KNPI Sumut ini, menyarankan Gubsu Edy Rahmayadi segera mencopot Irman dari posisi Kadis Kominfo Sumut sebelum purna tugas sebagai ASN.

“Tidak perlu menunggu Irman pensiun di September 2021 ini. Kinerjanya buruk sekali, tidak komunikatif. Diskominfo harusnya menjadi jembatan komunikasi antara Pemprovsu dengan masyarakat. Tapi itu tidak tercipta. Kalau tidak dicopot segera, Gubsu akan dianggap penakut,” pinta Asril dengan nada tegas.

Sebelumnya, Irman pernah disorot terkait dugaan pelanggaran aturan seleksi Komisi Informasi (KI) Provinsi Sumut. Pasalnya, Irman mengumumkan pembukaan seleksi saat Panitia Seleksi belum di bentuk.

Berita Lainnya