Sekilas Info

Terpikat Kecantikan Wisata Bahari, My Home Indonesia Diundang Bupati Djobo kembali Alor

Foto screnshoot saat Bupati Alor Amon Djobo (kiri) bersama Pendeta Daniel Panji dari My Home Indonesia di Ruang Kerja Bupati Alor.

Kekayaan bahari Alor ini juga yang menyemangati My Home Indonesia untuk berkunjung ke Pulau Ternate karena dianggap sebagai surganya wisata bahari.

My Home bukanlah sebuah organisasi ataupun program dari satu kelompok tertentu, melainkan suatu kegerakan bersama dari umat Kristiani Indonesia untuk Gereja dan menjadi umat yang ramah lingkungan.

Kepada dailyklik, Pendeta Daniel Panji dari My Home Indonesia saat mengunjungi Desa Biatabang dan Desa Uma Pura mengatakan, tujuan My Home Indonesia membangun pariwisata di Pulau Ternate ini agar masyarakat setempat bisa memiliki penghasilan tambahan guna mendukung perekonomian mereka.

"My Home Indonesia hanya akan memfasilitasi saja, selanjutnya pengelolaannya akan dilakukan oleh Pemerintah Desa bekerjasama dengan My Home Alor," ujar Daniel Pandji.

Baca juga: Tidak Hanya Wisata, Pertanian yang Subur, Menarik My Home Indonesia dan IPC USA ke Alor

Selain itu dalam kunjungannya, Pdt Daniel Panji dan tim juga mengadakan pelatihan singkat tentang proses pembuatan jajanan dan kemasan yang menarik, juga mengkampanyekan budaya buang sampah pada tempatnya kepada masyarakat

"Sehingga masyarakat diharapkan dapat tertib dalam pengelolaan sampah, terutama menjaga agar sampah plastik tidak terbuang ke laut karena bisa merusak ekosistem laut," imbuhnya.

Upaya pelestarian ekosistem laut di pulau Ternate ini juga di dukung stake holder setempat. Camat Alor Barat Laut, Marinus De Porres Djeo kepada jurnalis berharap bahwa Pulau Ternate khususnya Desa Biatabang dan Desa Uma Pura dapat menjadi desa yang mandiri secara ekonomi melalui pemberdayaan ekowisata.

Diundang Bupati Alor

Selanjutnya 1 2 3
Penulis: Benyamin Ludji Riwu
Editor: Redaksi
Photographer: Benyamin LR

Baca Juga