Sekilas Info

Muslim Muis Minta Panitera PN Medan Jelaskan Sumber Uang Beli Hummer dan Mini Cooper

Direktur Pusat Studi Pembaharuan Hukum dan Peradilan (Pushpa)
Direktur Pusat Studi Pembaharuan Hukum dan Peradilan (Pushpa)

Medan -Direktur Pusat Studi Pembaharuan Hukum dan Peradilan (Pushpa) Muslim Muis angkat bicara soal informasi yang menyebutkan panitera PN Medan berinisial ESS memiliki Hummer dan Mini Cooper.

"Kalau Panitera tersebut benar- benar memiliki mobil Hummer dan Mini Cooper seperti diberitakan media- media yang kini menjadi perhatian publik, harus dipertanyakan," ungkap Advokat Kondang ini, Selasa (25/5/2021) di Medan.

Muslim Muis juga menjelaskan dari gaji sebagai Panitera di PN Medan, sampai pensiun pun tidak akan mampu membeli kedua mobil mewah tersebut.

"Karena dari gaji sebagai Panitera di PN Medan, sampai pansiun pun tak akan terbeli dua mobil mewah tersebut. Apalagi mobil Hummer dan Mini Cooper tersebut tidak dilaporkan harta dan kekayaannnya kepada KPK, baik sejak awal atau pertambahan harta kekayaan," jelasnya.

"Ini lah pintu masuk aparat penegak hukum seperti kepolisian atau KPK untuk menyelidikinya. Apabila belum atau tidak dilaporkan harta kekayaannya, bisa saja si Panitera PN itu kuatir dipersangkakan kuat dugaan harta kekayaan tersebut diperoleh dari cara tidak benar, seperti pencucian uang atau korupsi," tegas Muis yang dikenal vokal dan kritis ini.

Tak hanya itu, Muis juga mengatakan agar tak menjadi asumsi atau prasangka buruk terhadap kedua mobil mewahnya, EES harus mengumumkan kepada publik secara transparan atau terbuka tentang perolehan uang untuk membeli kedua mobil mewah itu.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Nizar
Editor: redaksi

Baca Juga