Sekilas Info

Lili Pintauli Siregar Diduga Sempat Minta Syahrial Bantu Masalah Adik Iparnya

Jakarta-Komisioner KPK Lili Pintauli Siregar diduga telah berulang kali menjalin komunikasi dengan mantan Walikota Tanjungbalai, Sumatera Utara, Muhammad Syahrial, yang merupakan tersangka kasus jual beli jabatan.

Keduanya telah kenal cukup lama. Berdasarkan penuturan sumber detikX, perkenalan mereka berawal dari perjumpaan tak sengaja di Bandar Udara Internasional Kualanamu, Medan. Pertemuan itu terjadi pada awal 2020.

Sumber ini menuturkan, keduanya sempat berada dalam pesawat yang sama tujuan Jakarta-Medan. Waktu itu, Lili hendak pulang ke kampung halamannya di Medan. Sedangkan Syahrial mau kembali ke Tanjungbalai usai melakukan kunjungan kerja di Jakarta.

Pertemuan itu berlangsung singkat. Saat itu, Lili diduga sempat meminta Syahrial untuk membantu adik iparnya, Ruri Prihatini Lubis. Ruri pernah menjabat Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Kualo Tanjungbalai pada 2018-2019.

Lili meminta agar Syahrial menegur Dirut PDAM Tirta Kualo yang baru untuk membayar hak adik iparnya. Pasalnya, masih ada hak-hak Ruri yang belum dibayarkan semenjak dia mundur dari jabatan perusahaan negara tersebut.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis: Bejo
Editor: redaksi

Baca Juga