Sekilas Info

Lili Pintauli Siregar Diduga Sempat Minta Syahrial Bantu Masalah Adik Iparnya

Syahrial menyanggupi dan berjanji bakal menyampaikan informasinya kepada Lili jika permasalahan tersebut berhasil terselesaikan. Di situ, keduanya bertukar nomor ponsel. "Oh iya Bunda, saya akan kasih tahu dan akan tegur Dirut saya," kata Syahrial seperti diceritakan sumber detikX.

Usai mengurus permasalahan tersebut, Syahrial pun kembali menghubungi Lili. Dia menyampaikan bahwa semua hak-hak Ruri sudah dibayarkan. Semenjak saat itulah, pertemanan keduanya diduga semakin dekat. Beberapa kali, keduanya sempat saling bertukar pesan.

Salah satunya terjadi pada pertengahan 2020 saat KPK tengah mengusut kasus korupsi yang melibatkan Syahrial. Lili diduga menghubungi Syahrial untuk menginformasikan perkembangan kasus jual-beli jabatan di lingkungan Pemerintahan Tanjungbalai. "Ini ada berkasmu di meja saya, Dik," kata sumber itu menirukan pesan Lili dikutip dari detik.com

Lili belum menjawab permintaan wawancara detikX, baik melalui telepon maupun pesan singkat. Walau begitu, dalam konferensi pers beberapa waktu lalu, Lili membantah dugaan keterlibatan namanya dalam kasus Tanjungbalai.

Lili mengaku tidak pernah menjalin komunikasi dengan Syahrial. Apalagi, dia melanjutkan, sampai membantu Syahrial dalam penyidikan yang tengah dilakukan KPK.

"Akan tetapi, sebagai pimpinan KPK, khususnya dalam pelaksanaan tugas pencegahan, saya tentu tidak dapat menghindari komunikasi dengan seluruh kepala daerah, dan komunikasi yang terjalin tentu saja terkait dengan tugas KPK dalam melakukan pencegahan supaya tidak terjadi tindak pidana korupsi," kata Lili, 30 April 2021.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis: Bejo
Editor: Redaksi

Baca Juga