Sekilas Info

BTS Army Peduli NTT, Salurkan Bantuan Sembako untuk Warga Terdampak Banjir

BTS Army bersama Karang Taruna Sumba Timur menyalurkan bantuan berupa sembako kepada korban banjir di beberapa wilayah terdampak/Bhenriwu
BTS Army bersama Karang Taruna Sumba Timur menyalurkan bantuan berupa sembako kepada korban banjir di beberapa wilayah terdampak/Bhenriwu

Waingapu - Berkembangnya industri musik dan perfilman di Korea Selatan, menimbulkan fenomena "demam korea" yang marak terjadi di seantero Indonesia.

Banyak kawula muda yang cukup tertarik dengan industri ini, bahkan tidak sedikit dari mereka yang mencoba berpenampilan ala Korea untuk terlihat lebih menarik.

Fenomena ini turut berdampak terhadap generasi milenial, dimana banyak kawula muda yang mulai membentuk komunitas-komunitas terkait dengan band - band asal Korea yang tengah berlembang saat ini.

Hal ini tentu menuai pro dan kontra. Ada banyak pihak yang beranggapan bahwa ketertarikan terhadap industri musik dan film negeri ginseng itu, merupakan tren yang kekanak-kanakan karena dianggap berbeda dengan budaya asli Indonesia.

Namun, hal ini tentu akan ditantang oleh para pecinta band - band Korea. Bagi mereka ketertarikan terhadap industri musik dan "style ala Korea" bukanlah suatu hal yang membuat mereka lupa akan budaya tanah airnya.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis: Benyamin Ludji Riwu
Editor: redaksi
Photographer: Benyamin Ludji Riwu

Baca Juga