Sekilas Info

Ini Lho Bipang yang Disebut Presiden Jokowi Kuliner Lebaran Versi Fadjroel Rachman

Bipang/istimewa
Bipang/istimewa

Jakarta-Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman memberikan penjelasan mengenai bipang yang disebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai kuliner khas daerah yang bisa dipesan secara daring saat Lebaran.

Penjelasan itu ia sampaikan melalui kicauan lewat akun Twitter pribadi @fadjroeL. Selain keterangan tertulis, ia juga mengunggah tangkapan layar bipang yang dijual secara daring pada salah satu ecommerce.

"Ini BIPANG atau JIPANG dari beras. Makanan kesukaan saya sejak kecil hingga sekarang. BIPANG atau JIPANG dari beras ini memang makanan hit sampai sekarang ya. Nuhun," tulis Fadjroel.

Sebelumnya, Jokowi mengajak masyarakat belanja kuliner secara online bagi yang tidak bisa mudik karena pandemi virus corona. Ia kemudian mencontohkan sejumlah kuliner khas daerah.

"Karena masih dalam suasana pandemi pemerintah melarang mudik dan untuk bapak ibu yang rindu masakan atau kuliner khas daerah atau yang biasanya mudik membawa oleh-oleh bisa memesannya secara online," kata Jokowi dalam satu video yang dibagikan di media sosial.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Bejo
Editor: redaksi

Baca Juga