Sekilas Info

Bobby Dibela PDIP, PKS Sebut Gubernur Lebih Tinggi dari Wali Kota

Foto: Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi (peci hitam-kemeja putih)/(Ahmad Arfah-detikcom)
Foto: Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi (peci hitam-kemeja putih)/(Ahmad Arfah-detikcom)

Medan-Partai Keadilan Sosial membela Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi yang diprotes Wali Kota Medan Bobby Nasution soal lokasi karantina WNI baru pulang dari luar negeri. Wakil Ketua DPRD Medan dari Fraksi PKS, Rajuddin Sagala, mengatakan posisi gubernur lebih tinggi dari wali kota.

"Kalau secara jabatan gubernur lebih tinggi dibanding wali kota. Jadi kalau dia memang ada sesuatu yang perlu dia berikan pelayanan terbaik ya kenapa tidak menyampaikan ke Gugus Tugas Provinsi, 'kira-kira apa yg perlu kami lakukan supaya penanganan COVID di Medan ini mereda bahkan bisa hilang. Silakan Saling berkomunikasi jangan saling menyalahkan," kata Rajuddin, Jumat (7/5/2021).

Dia mengatakan Edy dan Bobby harusnya berkoordinasi dengan baik untuk memberi pelayanan kepada warga. Dia juga menilai wajar saja tempat karantina para WNI yang baru pulang dari luar negeri ditempatkan di Medan.

"Mereka itu manusia yang layak hidup di Kota Medan, bisa jadi mereka itu dari luar negeri pulang ke kotanya ke Medan, ke Sumut karena mereka rindu keluarga. Diberikanlah pelayanan kesehatan yang baik, kalau memang mereka itu perlu dikarantina, dikarantina di tempat yang pantas dan bagus sehingga mereka itu diperhatikan apalagi mereka itu membawa hasil dari luar negeri. Itu juga menambah kesejahteraan buat keluarganya yang ditemui di Sumut atau di Medan," ucapnya.

Baca jug: Gubsu Semprot Bobby Nasution, PDIP Sebut Edy Kekanak-kanakan

Rajuddin berharap tak ada perdebatan lebih lanjut antara Edy dan Bobby. Dia berharap keduanya fokus bekerja.

Selanjutnya 1 2 3 4 5
Penulis: Bejo
Editor: redaksi

Baca Juga