Sekilas Info

Bobby Dibela PDIP, PKS Sebut Gubernur Lebih Tinggi dari Wali Kota

Foto: Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi (peci hitam-kemeja putih)/(Ahmad Arfah-detikcom)
Foto: Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi (peci hitam-kemeja putih)/(Ahmad Arfah-detikcom)

Dia juga membela Edy yang dituding kekanak-kanakan oleh PDIP. PKS sendiri diketahui merupakan salah satu partai yang mengusung Edy saat Pilkada Sumut, sementara PDIP merupakan pengusung rival Edy.

"Ya bagaimana pun gubernur itu kan lebih tinggi dari wali kota. Tentu kalau ada yang kurang terhubung, ya selayaknya bupati atau walkot menanyakan kepada atasannya. Yaitu salah satunya gubernur. 'Kira-kira, apa yang perlu kami ikut terlibat untuk penanganan COVID itu kan'," tuturnya dikutip dari Detik.com.

"Apalagi sudah ada SOP-nya dari Gugus Tugas, baik dari Gugus Tugas Nasional, kabupaten/kota sampai ke tingkat kecamatan maupun kelurahan," sambung Rajuddin.

Rajuddin menyarankan Edy dan Bobby bertemu. Dia menekankan perlunya kerja sama antara Edy dan Bobby agar penanganan wabah segera berakhir.

"Jadi perlulah mereka duduk bersama, Gubsu dengan Wali Kota, bisa dengan utusannya, apa kira-kira perlu disiapkan untuk penanganan wabah ini supaya segera berakhir dan masyarakat tidak bertambah menjadi korban. Yang sudah dikarantina dikasih pelayanan yang baik, saya kira itu paling penting. Kalau debat ini yg ditonjolkan saya kira nanti jadi polemik yang kurang bagus di masyarakat," tutur Rajuddin.

Selanjutnya 1 2 3 4 5
Penulis: Bejo
Editor: Redaksi

Baca Juga