Sekilas Info

Takut Ketinggalan KKN, Mahasiswi Asal Waropen Buang Bayi di Gerobak Tahu

Kapolsek Umbulharjo, Kompol Achmad Setyo Budiantoro menunjukkan barang bukti dan pelaku pembuangan bayi di Polsek Umbulharjo Kamis (5/5/2021).
Kapolsek Umbulharjo, Kompol Achmad Setyo Budiantoro menunjukkan barang bukti dan pelaku pembuangan bayi di Polsek Umbulharjo Kamis (5/5/2021).

Yogyakarta-Mahasiswi asal Waropen, Papua, CM ditangkap polisi. CM ternyata adalah ibu dari bayi yang dibuang di gerobak tahu.

Sebelumnya, masyarakat Tegalturi, Giwangan, Umbulharjo sempat dibuat heboh dengan penemuan bayi yang baru lahir di sebuah gerobak tahu dekat dengan makam.

Kapolsek Umbulharjo, Achmad Setyo Budiantoro menyampaikan pelaku berinisial CM merupakan mahasiswi salah satu perguruan tinggi swasta di Yogyakarta. Saat ini, pelaku tengah menjalani pendidikan KKN. Lantaran bingung cara merawat bayinya, gadis 21 tahun ini nekat membuang anak kandungnya.

Bayi berjenis kelamin perempuan tersebut ditemukan di sisi Barat Makam Sentono dengan kondisi ari-ari yang belum dipotong. Saksi berinisial SM yang merupakan warga setempat saat itu tengah berada di rumah kemudian mendengar suara tangisan bayi. Saksi kemudian mencari asal suara tersebut dengan bantuan dari sinar ponsel.

"Sesaat kemudian saksi ternyata melihat sosok bayi perempuan yang berada di sebuah gerobak bekas jualan tahu walik lengkap dengan pakaian, popok, tutup kepala, slemek dan kain selendang coklat hitam," ujar Setyo dalam jumpa wartawan di Polsek Umbulharjo Kamis (6/5/2021) dikutip dari Suara.com.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis: Bejo
Editor: redaksi

Baca Juga