Sekilas Info

DPD GMNI Sumut: Lokasi Kuliner The Kitchen of Asia Kangkangi Protokol Kesehatan

Warga Medan berkerumun di lokasi kuliner Kawasan Heritage Kesawan Kota Medan/istimewa
Warga Medan berkerumun di lokasi kuliner Kawasan Heritage Kesawan Kota Medan/istimewa

"Kita saat ini sedang berjuang melawan penyebaran virus Covid 19.
Pemerintah dalam hal ini perlu melakukan evaluasi terkait tata kelola the kitchen of asia , agar tidak memunculkan kerumunan yang dapat menimbulkan klaster baru. Mata rantai penyebaran virus corona harus putus di tengah-tengah kita pada saat ini. Bukan malah membuat kebijakan yang membahayakan kesehatan masyarakat," tukasnya.

DPD GMNI Sumut menilai adanya ketidakjelasan dari regulasi yang ada sehingga menimbulkan tata kelola yang tidak tepat dan tingkat keramaian yang sangat pesat memadati wilayah kesawan Kota Medan.

"Kita curiga bahwa ada ketidakjelasan regulasi dari pada pihak "the kitchen of asia" tata kelola tempat yang tidak beraturan menimbulkan pusat kota ramai di padati oleh pengunjung sehingga dapat menimbulkan penyebaran covid-19 menjadi pesat. Atau mungkin pemerintah mau menggelar konser di tengah pandemi ? katanya.

Menurut GMNI, The Kitchen of Asia ini sudah jelas melanggar maklumat dan edaran Gubernur Sumut dalam intruksi Nomor: 188.54/7/INST/2021, tentang Penetapan pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Mikro di Kabupaten/Kota Provinsi Sumatera Utara, Dalam Rangka Penanganan Corona Virus Disease 19.

Dan juga melangkahi dari pada Keputusan Gubernur Sumut Nomor 188.44/125/KPTS/2021, Tentang Penetapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Mikro di Kabupaten/Kota Provinsi Sumatera Utara dalam rangka penanganan Corona Virus Disease 19 (Covid-19) .

Selanjutnya 1 2 3 4
Penulis: Fai/dev
Editor: Redaksi
Photographer: Istimewa

Baca Juga