Sekilas Info

Gubernur Tegur Bobby Nasution Soal Kesawan City Walk, Tak Mau Medan Seperti India

Wali Kota Medan, Bobby Nasution/istimewa
Wali Kota Medan, Bobby Nasution/istimewa

Medan-Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menegur Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution lantaran kegiatan di Kesawan City Walk telah melanggar aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.

Edy tak ingin Kota Medan yang dipimpin Menantu Presiden Jokowi itu mengalami nasib yang sama dengan India yang mana begitu banyak penduduknya positif terinfeksi virus corona.

"Ada hal yang harus kita perhatikan. Saya tak berharap seperti yang terjadi di India. Rakyatnya 89 persen terpapar. Pada saat kondisi ekonomi kita lemah, kalau kita terpapar, maka cost (biaya) terlalu tinggi," kata Edy dalam Rapat Evaluasi Pelaksanaan PPKM Mikro di Sumut, Rabu (21/4) dikutip dari cnnindonesia.com.

Baca juga: Gubernur Edy Panggil Bobby Soal Dugaan Pelanggaran PPKM Kesawan City Walk 

Baca juga: Tuntut Wali Kota Medan Minta Maaf, Jurnalis Gelar Aksi Tutup Mulut

Edy kembali mengingatkan agar Bobby Nasution mematuhi kebijakan PPKM Mikro yang telah dibuat. Edy meminta agar pelanggaran PPKM Mikro tidak diulangi lagi terutama di kegiatan pusat kuliner dan budaya di Kesawan Medan yang digagas Bobby

"Terima kasih Wali Kota Medan, ikuti benar aturan yang telah kita buat. Karena ini bukan bicara satu persatu, tapi kolektif. Kegiatan yang bisa dibuka harus ditahan dulu. Dalam hal prokes tetap harus ditaati, pertama gunakan masker, tetap atur jarak, selalu cuci tangan," tegasnya.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis: Bejo
Editor: redaksi

Baca Juga