Sekilas Info

Soal Dugaan Video Asusila, Zainuddin Purba Terancam Bisa Dipecat Bila Terbukti

Gerakan Masyarakat Bersatu Indonesia Raya tuntut Zainuddin Purba dipecat
Gerakan Masyarakat Bersatu Indonesia Raya tuntut Zainuddin Purba dipecat

Medan-Zainuddin Purba  terancam dipecat apabila terbukti melanggar syarat Prestasi, Dedikasi, Loyalitas dan Tidak Tercela (PLDT) maka keanggotaan sebagai kader di Partai Golkar terancam bisa dipecat.

Hal ini disampaikan Kepala Sekretariat Kantor DPD Partai Golkar Sumut, Hendriadi SH saat menjawab pertanyaan pengunjuk rasa yang mempersoalkan dugaan beredarnya video berbau asusila diduga mirip Zainuddin Purba sedang memangku wanita berdurasi 41 detik.

Koordinator Aksi, Yudhi William Pranata memang sebelumnya sempat ngotot meminta penjelasan dari pengurus Partai Golkar Sumut terkait sanksi apa yang diberikan kepada Zainuddin Purba apabila terbukti bahwa pria di dalam video tersebut memang dirinya.

"Lalu sangsi apa yang diberikan terhadap kader Golkar yang terbukti melakukan tindakan asusila," tanya Yudhi.

Dan dijawab oleh Hendriadi SH yaitu proses pemecatan. "Jika terbukti memang bisa terancam dipecat. Karena PDLT itu sendiri salah satunya mengatur tentang tidak tercela," katanya.

Dalam kesempatan itu, Yudhi William Pranata juga menunjukkan bukti kebenaran adanya video berdurasi 41 detik berbau asusila yang diduga melibatkan pria mirip Zainuddin Purba. Pengurus Partai Golkar Sumut yang melihat isi video tersebut sampai geleng-geleng kepala seakan tak percaya.

Selanjutnya 1 2 3 4
Penulis: Bayu
Editor: redaksi

Baca Juga