Sekilas Info

Belum Genap 4 Bulan, Sudah 16 Warga Gunungkidul, Yogyakarta, Bunuh Diri

Ilustrasi bunuh diri. (Shutterstock)
Ilustrasi bunuh diri. (Shutterstock)

"Warga seketika itu langsung mendatangi lokasi kejadian," terangnya, Jumat (16/4/2021) pagi.

Peristiwa tersebut lantas dilaporkan ke Perangkat Desa setempat dan dilanjutkan ke Mapolsek Wonosari dan juga Koramil setempat. Sejurus kemudian, petugas Polsek Wonosari bersama dengan Petugas Puskesmas Wonosari I datang ke lokasi kejadian.

Petugas langsung mengevakuasi jasad korban dan memeriksa kondisinya. Dalam pemeriksaan tersebut, petugas tidak menemukan adanya bekas penganiayaan pada jasad korban, sehingga pihaknya menyimpulkan, korban meninggal murni karena bunuh diri.

"Jenazah langsung kami serahkan ke pihak keluarga untuk segera dimakamkan," ujarnya.

Mugiman menyebutkan, berdasarkan keterangan keluarga korban, dalam 2 minggu terakhir korban sering mengeluh sakit di kepala alias pusing. Hasil dari pemeriksaan dari tim Medis Puskesmas Wonosari 1 pada jasad korban, memang tidak ada luka, lidah menjulur.

Selain itu, juga ada bekas jeratan di leher, dubur mengeluarkan cairan, kemaluan mengeluarkan darah, dan kondisi badan sudah kaku, diperkirakan korban sudah meninggal beberapa waktu sebelum ditemukan gantung diri oleh anaknya. Peristiwa ini tentu menggegerkan warga sekitar.

Selanjutnya 1 2 3 4 5
Penulis: Bejo
Editor: Redaksi

Baca Juga