Sekilas Info

Belum Ada Izin BPOM, Anggota DPR RI Ramai-ramai Disuntik Vaksin Nusantara

Ketua Fraksi PAN DPR RI Saleh Partaonan Daulay. (Dok. DPR)
Ketua Fraksi PAN DPR RI Saleh Partaonan Daulay. (Dok. DPR)

Jakarta-Anggota DPR RI Saleh Partaonan Daulay menjadi salah satu dari segenap anggota DPR RI yang menjalani vaksinasi Covid-19 menggunakan Vaksin Nusantara di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (14/4/2021). Sebelum memutuskan untuk divaksin, Saleh sudah berbicara dengan peneliti terkait keamanan dari Vaksin Nusantara.

Saleh mengklaim sempat berbincang dengan peneliti Vaksin Nusantara baik dari dalam maupun luar negeri. Ia mempercayai kalau Vaksin Nusantara itu memang aman digunakan dan efektif untuk pencegahan tertular Covid-19.

"Saya mendapatkan penjelasan utuh terkait vaksin nusantara ini dan saya percaya bahwa vaksinasi ini sangat baik dan efektif dalam rangka meningkatkan imunitas," kata Ketua Fraksi PAN ini  dalam keterangan tertulisnya dikutip dari Suara.com

Selain itu, Saleh juga sudah berbicara dengan penerima Vaksin Nusantara sebelumnya. Menurut mereka, Vaksin Nusantara tidak memiliki efek samping dan efektivitasnya dikatakan sangat baik.

"Setelah divaksin, mereka mengukur tingkat imunitas mereka. Terbukti, tingkat imunitas mereka naik cukup tinggi. Mereka lalu merekomendasikan vaksin ini kepada orang lain, termasuk kepada saya."

Selanjutnya 1 2
Penulis: Bejo
Editor: redaksi

Baca Juga