Sekilas Info

Angin Kencang Melanda Ende, Di Alor 40 Orang Jadi Korban Banjir

Angin kencang masih melanda laut di wilayah Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur Foto diabadikan, Senin (5/4/2021) siang.

Ende - Pasca Siklon tropis 99S atau "Seroja" sesuai dengan urutan nama dari BMKG secara internasional, yang melanda sebagian besar wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Minggu (4/4/2021) dini hari.

Warga Pulau Ende kabupaten Ende, NTT pun turut terisolasi hingga saat ini. Meski daerah itu tidak terdampak Siklon Tropis 99S. Namun, aktivitas warga di Kabupaten Ende hingga saat ini turut tersendat.

Jurnalis dailyklik.id, Ibarahim, di Ende melaporkan bahwa kondisi saat ini secara khusus di Pulau Ende, warga setempat belum bisa beraktivitas senormal mungkin.

"Perahu motor yang biasanya melakukan perjalanan untuk belanja sembako di kota akhirnya berhenti melakukan perjalanan akibat angin kencang dan gelombang yang tinggi," ujar Ibrahim melalui pesan singkat, Senin (5/4/2021) siang.

"Para nelayan berhenti melaut. Dan semua aktivitas berhenti total," tuturnya.

Ibrahim menyebut sejak "Seroja" melanda wilayah NTT pada Minggu dini hari, listrik PLN di wilayah itu padam hingga siang ini.

"Kita hanya mengandalkan sembako yang jual di kios terdekat," ungkapnya.

Baca juga: Puluhan Warga Meninggal Dunia Pasca Banjir Bandang di Flores Timur

Selanjutnya 1 2 3 4
Penulis: Devis
Editor: Redaksi
Photographer: Ibrahim/Ist

Baca Juga