1. Beranda
  2. Nasional

Jelang Perayaan Paskah, Pengamanan di Sidoarjo Diperketat

Oleh ,

Sidoarjo - Antisipasi tindakan teror, pasca ledakan bom bunun diri di halaman Gereja Katedral Makasar Minggu, (28/3/2021), serta menyambut perayaan Paskah, pengamanan di Kabupaten Sidoarjo akan ditingkatkan.

Mmulai Kamis hingga Minggu (4/4/2021) saat umat Kristen merayakan Jumat Agung dan Perayaan Paskah, pengamanan sejumlah gereja di wilayah Kabupaten Sidoarjo diperketat.

Sejumlah personel gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, Linmas, Banser, Pemuda Pancasila, dan ormas lainnya akan dilibatkan untuk mengamankan sejumlah gereja dan titik rawan di Kabupaten Sidoarjo.

“Tidak hanya ada personel dari Polresta Sidoarjo dan jajaran, untuk menjamin rasa aman serta nyaman masyarakat dalam merayakan Hari Suci Paskah. Pengamanan ketat juga akan melibatkan TNI, Satpol PP, Banser dan ormas lainnya,” ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji, Selasa (30/3/2021) saat mengunjungi Gereja Santa Maria Annuntiata dan beberapa gereja bersama Forkopimda Sidoarjo.

Upaya pengamanan Paskah 2021 di Kabupaten Sidoarjo, tambah Kapolresta Sidoarjo juga akan dilakukan sterilisasi gereja-gereja oleh tim Jihandak Brimob Polda Jatim.

Berita Lainnya