Sekilas Info

Empat Kali Terima Penghargaan HAM, Pemkab Asahan Lebih Peduli dari Kota Medan

Bupati Asahan, H Surya (kedua dari kanan) saat menerima Piagam Penghargaan Peduli HAM dari Kakanwil Kemkum HAM Provinsi Sumatera Utara, Sutrisno, di Kantor Kemenkum HAM Sumut, Jalan Putri Hijau Medan, Senin (14/12/2020).

Medan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan, Sumatera Utara kembali meraih penghargaan sebagai Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) dari Kementerian Hukum dan HAM RI.

Predikat ini berhasil dipertahankan secara berturut-turut selama empat tahun oleh Pemkab Asahan sejak 2016.

Penghargaan itu diberikan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly melalui Kakanwil Kemenkumham Provinsi Sumatera Utara, Sutrisno, kepada Bupati Asahan H Surya BSc bersama 15 Kabupaten/kota se-Sumatera Utara pada Peringatan Hari HAM Sedunia ke-72 di Aula Kanwil lantai lima Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, Jalan Putri Hijau No. 4 Medan, Senin (14/12/2020).

"Alhamdulillah, kinerja Kabupaten Asahan terus mendapat apresiasi positif dari pemerintah pusat. Ini menjadi spirit kami untuk terus berinovasi lebih baik lagi. Khususnya yang terkait dengan pemenuhan (HAM) hak-hak kebutuhan dasar masyarakat," ujar Surya.

Selanjutnya 1 2 3 4
Penulis: Saddam Lubis
Editor: Redaksi

Baca Juga