Sekilas Info

Aktivis GMNI dan PMKRI Desak Kejari Mabar Usut Pengadaan Speedboat

Makassar - Sejumlah mahasiswa asal Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), yang kuliah di Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) meminta Kejaksaan Negeri (Kejari) Mabar untuk menelusuri dugaan korupsi pengadaan Speedboat senilai Rp 1,6 miliar.

Para mahasiswa yang umumnya tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) dan Perhimpunan Mahasiswa Khatolik Republik Indonesia (PMKRI) itu menyebutkan speedboat itu berasal dari Kementerian Perhubungan dan diserahkan kepada Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Embong Nai di Desa Batu Tiga, Kecamatan Boleng, Kabupaten Mabar.

"Kejaksaan negeri(Kejari) Manggarai Barat didesak untuk mengusut tuntas kasus dugaan korupsi pengadaan Speed boat di Desa Batu Tiga, Kecamatan Boleng. Publik ingin agar kasus ini tidak didiamkan oleh Kejari Mabar tanpa ada tindak lanjut," kata Acik Wesa, salah satu mahasiswa tersebut kepada para wartawan di Makassar, Kamis (19/10/2020) sore.

Acik yang berposisi sebagai Wakil ketua GMNI Makassar itu mendesak ada keterbukaan informasi terhadap penanganan kasus yang sudah mencuat ke permukaan publik sejak tahun 2017 ini.

Selanjutnya 1 2 3 4
Penulis: Tarsisius Derson Wesa
Editor: redaksi

Baca Juga