Sekilas Info

Kunjungan ke Kota Padangsidimpuan dan Madina, Gubsu Ingatkan Soal Protokol Kesehatan

Gubsu Edy Rahmayadi mengunjungi Pondok Pesantren Darut Tauhid dan Darut Tarbiyah di Desa Jambur Padang Matinggi, Kecamatan Panyabungan Utara, Kabupaten Mandailing Natal.

Padangsidimpuan - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi kembali melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kota Padangsidimpuan, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) dan Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Selasa (6/10/2020).

Dalam kunker ini, Gubernur kembali memastikan kesiapan daerah dalam penerapan protokol kesehatan, serta memberikan bantuan berupa masker, alat kesehatan (ventilator), sembako dan obat-obatan.

Kunker pertama diawali dengan mengunjungi Pesantren Al Yusufiyah di Desa Holbung Kecamatan Angkola Muaratais Tapsel, selanjutnya Pesanteran Daurat Tauhid di Jambur Padang Matinggi, Panyabungan Utara, Madina. Di sini Edy Rahmayadi mengingat pengurus dan santri untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Anak-anakku saat ini kita sedang kena wabah, makanya saya minta untuk tetap menggunakan masker dan mengatur jaraknya. Karena virus ini sangat berbahaya bila masuk ke tubuh. Saat ini sudah 400 lebih rakyat kita (Sumut) yang sudah meninggal dan 10 ribu terinfeksi, sementara di Tapsel ini sudah 21 orang terdata," ujar Edy Rahmayadi.

Baca juga: Wagub Resmikan Proyek Percontohan Menuju Desa Madani

Selanjutnya 1 2 3
Penulis: Iswandi
Editor: Red24

Baca Juga