Sekilas Info

Diusung Enam Partai Politik, Petahana Bupati Malaka Resmi Mendaftar ke KPU

Kandidat Bupati dan Wakil Bupati pasangan SBS-WT menyerahkan berkas pencalonannya kepada Ketua KPU Kabupaten Malaka di Kantor KPU Kabupaten Malaka, Jumat (4/9/2020).

Malaka – Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Malaka dr Stefanus Bria Seran MPH - Wandelinus Taolin SE (Pasangan SBS – WT) mendaftarkan diri ke KPU Kabupaten Malaka di hari pertama pendaftaran, Jumat (04/09/20).

Pasangan yang diusung oleh enam partai dengan jumlah 20 kursi anggota DPRD Kabupaten Malaka, diantaranya Partai Golkar, Partai Nasdem, Partai Demokrat, Partai Hanura, Partai Gerindra dan PDIP itu sebelum ke KPU Malaka ini, terlebih dahulu menggelar deklarasi dilapangan Haitimuk.

Deklarasi itu dipimpin Ketua Gabungan Partai Politik Pasangan SBS-WT Devi Hermin Ndolu. Dalam orasi politiknya Devi meminta semua kader partai pengusung dan relawan untuk optimistis dapat memenangkan pasangan SBS-WT pada Pilkada serentak  9 Desember 2020 mendatang.

Dengan tegas Devi mengatakan bahwa pasangan SBS - WT diyakini akan menang diatas presentase 70 persen di Pilkada Malaka.

Usia pendaftaran diri ke KPU Kabupaten Malaka, Kandidat Bupati Malaka periode 2020 – 2025 petahana Bupati Malaka ini, kepada wartawan mengatakan meski pemilihan baru akan berlangsung pada 9 desember 2020 nanti, namun sebagai kandidat Bupati dan Wakil Bupati Malaka mengharapkan dukungan seluruh masyarakat Malaka.

Sebagai incumbent, Stefanus mengajak masyarakat Malaka agar tetap menjaga ketentraman dan tali persaudaraan sehingga penyelenggaraan pilkada di Malaka dapat terselenggara secara demokratis.

Bupati yang akrab disapa SBS itu, juga mengapresiasi kepada seluruh pimpinan partai pengusung, masyarakat, awak media serta para komisioner KPU dan Bawaslu Malaka atas proses pendaftaran dirinya yang berjalan lancar.

Penulis: Petrus DF Tahu
Editor: Redaksi

Baca Juga