Sekilas Info

Hari Raya Idul Adha, Kejari Medan Sembelih 4 Ekor Hewan Kurban

Pegawai Kejaksaan Negeri Medan menyiapkan kurban Idul Adha 1441 Hijriyah/2020 Masehi di Kantor Kejari Medan, Sabtu (1/8/2020).

Medan - Keluarga besar Kejari Medan melakukan penyembelihan 4 ekor sapi di momen Hari Raya Idul Adha 1441 H tahun 2020 ini. Penyembelihan hewan kurban ini berlangsung di halaman belakang Kantor Kejari Medan Jalan Adisucipto, Sabtu (1/8/2020).

Kepala Kejari Medan Dwi Setyo Budi Utomo mengatakan untuk pelaksanaan kurban tahun ini, Kejari Medan mengusung tema "Terus Berbagi dalam Semangat Kebersamaan, Kurban Bersama untuk Seksama". Tema ini untuk memupuk semangat kebersamaan dan saling berbagi di tengah masyarakat.

"Alhamdulillah, nanti daging kurban ini akan kita bagikan tidak hanya kepada para pegawai dan honorer saja. Namun juga akan dibagikan kepada warga sekitar, tenaga kebersihan jalan, serta juru parkir yang ada di kawasan Kantor Kejari Medan," ucap Dwi Setyo didampingi Kasi Barang Bukti dan Rampas, Mirza Erwinsyah dan Kasi Pidum, Parada Situmorang.

Sementara Mirza Erwinsyah selaku ketua panitia pelaksanaan penyembelihan hewan kurban Kejari Medan mengatakan untuk tahun ini ada empat ekor sapi yang disembelih berasal dari sumbangan segenap keluarga besar Kejaksaan Negeri Medan. Kata Mirza, Daging kurban ini di bagi kepada sekira 347 orang, baik itu pegawai maupun honorer Kejari Medan dan juga warga sekitar.

"Tadi juga proses penyembelihan hewan kurban dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan," tukasnya.

Penulis: Nizar
Editor: Redaksi

Baca Juga