Sekilas Info

Bantu Perbaikan Jalan Buntu Pane, Warga: Terima kasih PTPN III

Alat berat yang diturunkan PTPN III Distrik Asahan dalam membantu warga memperbaiki Jalan Buntu Pane, Asahan yang rusak parah.

Asahan - Ruas Jalan provinsi Sumatera Utara yang berada di wilayah kecamatan Buntu Pane, kabupaten Asahan, sudah tidak layak lagi dilintasi kendaraan roda empat mapun roda dua.

Alasannya, banyak lubang yang sangat meresahkan serta mengancam keselamatan para pengendara. Bahkan sebuah mobil truk pernah terguling akibat kerusakan jalan ini.

Melihat kondisi jalan yang semakin buruk, pihak PT Perkebunan Nusantara (PTPN) III melalui Distrik Asahan turut mengambil peran dengan melakukan perbaikan jalan yang berada dibawah tanggungjawab pemerintah provinsi Sumatera Utara.


Baca juga:
Raup Miliaran Atasnama Investasi BMW Cash, Polres Asahan Didorong Memproses DY


Sejumlah alat berat pun diterjunkan guna mengumpulkan batu petron (kerikil). Batu batu kerikil tersebut lalu digunakan untuk menutup setiap lubang yang menganga. Peran pihak PTPN III ini mendapat sambutan positif dari tiap pengendara sepeda motor maupun truk melintasi jalan ini karena mereka merasa cukup terbantu.

GM Distrik Asahan Hasanul Arifin Nasution mengatakan pihaknya merasa terpanggil karena prihatin dengan kondisi jalan rusak parah.

"Kita sangat prihatin dengan jalan (yang rusak) mulai dari simpang katarina sampai Bandar Pasir Mandoge yang semakin rusak parah. Selaku perusahan perkebunan nasional PTPN III khususnya Distrik Asahan juga turut prihatin sehingga tergerak untuk membantu memperbaiki jalan dengan pengadaan batu petron sebanyak 25 truk atau sekira 175 meter kubik," katanya.


Baca juga:
TNI AL Kembali Amankan 17 Pekerja Migran Ilegal di Tanjung Balai Asahan


Selanjutnya 1 2 3
Penulis: Ilham Juanda (Cr)
Editor: Redaksi

Baca Juga