Sekilas Info

Terpilih Secara Aklamasi, Jayadi Sagala Kembali Memimpin KONI Pematangsiantar

Usai mengalahkan rivalnya, Ketua KONI Pematangsiantar Jayadi Sagala kembali terpilih secara Aklamasi dalam Muskorkot KONI Pematangsiantar, Sabtu (12/9/2020).

Pematangsiantar – Jayadi Sagala kembali terpilih sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pematangsiantar periode 2020-2024. Jayadi terpilih secara aklamasi melalui Musyawarah Olahraga Kota (Muskorkot) yang berlangsung di Siantar Hotel, Sabtu (12/09/2020).

“Terimakasih atas kepercayaan Pengurus Cabang (Pengcab) Olahraga yang ada di Siantar yang mempercayakan kepemimpinan KONI. Dinamika yang terjadi selama musyawarah adalah hal yang biasa terjadi,” kata Jayadi usia terpilih secara aklamasi dalam Muskorkot.

Jayadi menuturkan kedepan pihaknya akan melakukan pembinaan olahraga di Siantar. Ia juga berjanji akan merangkul Pengcab yang telah ada untuk pembinaan olahraga agar lebih berprestasi.

“Selain pembinaan untuk atlet agar meraih prestasi, KONI juga akan melakukan penertiban administrasi pada setiap Pengcab. Sehingga keberadaan Pengcab diketahui KONI, tidak lepas dari upaya agar seluruh Pengcab yang terdaftar sebagai anggota KONI terdata,” terang Jayadi.

Ia pun berharap dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut, KONI Siantar dapat menyumbangkan atlet, karena itu pembinaan pada cabang olahraga akan diupayakan lebih gencar, dengan harapan akan membuahkan atlet yang siap bersaing di level PON.

“Saya kira Siantar punya potensi untuk menghasilkan atlet berprestasi. Jadi kedepan diharapkan Siantar dapat menyumbangkan atlet ini, dan kita juga berusaha menjadi tuan rumah PON pada beberapa cabang olahraga,” kata Jayadi.

Patut diketahui, pemilihan Ketua KONI Kota Pematangsiantar dilakukan melalui Muskorkot. Jayadi Sagala sebagai calon tunggal dan terpilih secara aklamasi. Jayadi mengalahkan pesaingnya Erwin Freddy Siahaan setelah dinyatakan tidak memenuhi syarat sebagai calon ketua oleh pihak panitia.

“Setelah menerima hasil verifikasi dari tim penjaringan dan penyaringan (TPP), maka ditetapkan dukungan kepada Jayadi Sagala sebanyak 14 Pengcab dan kepada Erwin Freddy Siahaan 6 Pengcab,” kata Pimpinan Sidang Muskorkot Jimmy Gultom.

Sidang Muskorkot pun menetapkan calon tunggal, dan sidang menetapkan Jayadi Sagala sebagai Ketua KONI periode 2020-2024. Terpilihnya Jayadi Sagala secara aklamasi berhasil membawa ia untuk kedua kalinya memimpin KONI Kota Pematangsiantar.

Penulis: Hendri Siadari
Editor: Redaksi
Photographer: Hendri

Baca Juga