Sekilas Info

Muhammad Iqbal Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Rais Syuriah PCNU Langkat

dailyklik, Langkat - Karteker Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Langkat menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) Nahdlatul Ulama Kabupaten Langkat, Sumatera Utara yang ke XIX.

Melalui Konfercab tersebut Muhammad Iqbal terpilih sebagai Rais Syuriah Pengurus Cabang NU Kabupaten Langkat dan H Zulfan Efendi Ketua Tanfidziyah pada Minggu (2/10).

Rais Syuriah terpilih secara mufakat lewat mekanisme Ahwa yang terdiri dari lima Rais Syuriah MWCNU, yang merupakan perwakilan Rais Syuriah Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MCWNU) dari 16 Kecamatan di Kabupaten Langkat.

"Ditandai dengan Syekh Afifuddin yang berasal dari Langkat, serta Ulama-ulama NU Kabupaten Langkat lainnya," kata Ketua PW NU Sumatera Utara Marahalim Harahap dalam keterangan pers yang dipeorleh awak media, Senin (3/10).

Marahalim Harahap menjelaskan bahwa Konfercab PCNU Langkat dipercepat karena kebutuhan organisasi serta mengingat Karteker PC NU Langkat akan berakhir di bulan ini (Oktober) serta masih banyak program kerja yang harus dilaksanakan PCNU Langkat.

Pemilihan, Mufakat dan Aklamasi

Sidang Pleno pemilihan Rais Syuriah dan Ketua Tanfidziyah PCNU Langkat dipimpin unsur PWNU Abrar M Dawud Faza, Muas Daulay, dan Didik Darmadi perwakilan MWCNU.

Selanjutnya pemilihan Rais Syuriah melalui mekanisme Ahwa yang beranggotakan lima perwakilan Rois Syuriah MWC yang telah diunjuk.

Kemudian secara mufakat ditetapka Muhammad Iqbal sebagai Rais Syuriah PCNU Langkat.

Kemudian 16 MCWNU secara mufakat dan aklamasi memilih Zulfan Efendi menjadi Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Langkat.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis: Devis Karmoy
Editor: Redaksi

Baca Juga