Sekilas Info

IPK Medan Ajak Masyarakat Aktif Berantas Narkoba

Ilustrasi

dailyklik, Medan - Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kota Medan meminta masyarakat ikut berperan aktif dalam upaya pemberantasan narkoba khususnya di kalangan remaja.

Melalui momentum peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2022 yang jatuh pada tanggal 26 Juni, IPK Kota Medan berharap peran orang tua perlu terus ditingkatkan dalam mengawasi anak terutama di lingkungan keluarga.

Baca juga: Sosialisasi Bahaya Narkoba di Belawan, Ini Pesan Burhanuddin

Hal tersebut, dikatakan Ketua DPD Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kota Medan Benny H Sihotang dan Didampingin Sekjen DPD IPK Kota Medan Wahyu Permana, Minggu (26/6/2022) siang di Medan.

Kepekaan orang tua terhadap perubahan perilaku anak, juga menjadi hal penting dalam mengantisipasi gejala awal penyalahgunaan narkoba. Baik saat di rumah maupun di lingkungan masyarakat.

"Anak-anak yang terjerumus narkoba itu adalah korban, jadi jangan Jauhi dan musihi mereka, tapi dengan cara melakukan pendekatan emosional untuk membinanya," pinta Benny.

Sekretaris DPD IPK Kota Medan Wahyu Permana menambahkan, agar orang tua tidak sekedar menyerahkan pembinaan anak kepada sekolah saja.

"Sebab kedekatan emosional anak di sekolah sangat terbatas," ujarnya.

"Jadi yang terpenting, sebut Wahyu adalah peranan orang tua," tandasnya.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Sadam/Devis
Editor: Redaksi

Baca Juga