Sekilas Info

Diskop Medan Gandeng KKB USU Beri Pelatihan SIAB Digital

Para Narasumber dan perwakilan Pengurus Koperasi Kota Medan foto bersama usai melaksanakan Pelatihan Sistem Informasi Akuntasi Berbasis Digital di Medan, Rabu (8/6/2022) siang.

Medan - Dinas Koperasi Kota Medan mulai memperkenalkan Sistem Informasi Akuntansi Berbasis (SIAB) Digital untuk mempermudah kinerja administrasi Koperasi yang ada di Kota Medan.

Guna memperkenalkan sistem tersebut, Dinas Koperasi Kota Medan menggandeng tiga orang Staf Pengajar dari Universitas Sumatera Utara (USU) serta melibatkan pihak Koperasi Keluarga Besar (USU) USU, yang telah menggunakan aplikasi berbasis digital.

Pelatihan Sistem Informasi Akutansi Berbasis Digital, yang dilaksanakan selama tiga hari sejak Senin hingga Rabu (6-8/6/2022) di Hotel Putra Mulia Medan.

Pelatihan ini menghadirkan lebih dari 30 perwakilan pengurus Koperasi yang ada di kota Medan.

Para peserta terlihat sangat antusias dan terlibat interaktif dengan para narasumber, terutama terkait penggunaan sistem informasi akuntansi ke dalam pengelolaan administrasi dan keuangan Koperasi.

"Acara ini cukup menuai antusiasme dari para peserta yang hadir, karena selama ini belum sistem yang mereka (peserta) gunakan," kata Kepala Unit Usaha KKB USU Ryan Maulana usia menjadi narasumber dalam pelatihan ini.

Kedepan Ryan mengharapkan semua pengurus Koperasi di Kota Medan dapat menggunakan sistem digital dalam mengelola Koperasi.

Ryan Maulana Kepala Unit Usaha KKB USU (kedua dari kiri) foto bersama unsur Pejabat dari Dinas Koperasi Kota Medan serta Perwakilan Pengurus Koperasi Kota Medan usai melaksanakan Pelatihan.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Devis Karmoy
Editor: Redaksi
Photographer: Istimewa

Baca Juga