Sekilas Info

Kunker di Desa, Wabup Madina Atika Azmi Kagumi Ekowisata dan Goa Alam

Wakil Bupati Mandailing Natal Atika Azmi Utammi saat berada di Goa Alam, Desa Pastap, Kecamatan Tambangan, Mandailing Natal, Selasa (17/5/2022).

Madina - Wakil Bupati Mandailing Natal Atika Azmi Utammi melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Objek Wisata Desa Pastap dan Pastap Julu Kecamatan Tambangan, Madina, Selasa (17/5/2022).

Kunjungan kerja Atika Azmi Utammi pertama kali ini untuk melihat langsung Ekowisata dan Goa Alam dengan hamparan sawah yang luas di desaPastap.

Kehadiran Atika sekaligus untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke objek wisata yang terdapat di kabupaten Madina.

Usai mengunjungi kawasan wisata di Desa Pastap, Atika langsung mengunjungi Desa Pastap Julu untuk meninjau beragam ekowisata seperti Arung Jeram, lakasi Camping dan lainnya.

Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi kepada wartawan mengakui potensi wisata yang ada di kedua desa tersebut, karena itu Atika berpesan agar perlu dirawat serta dilestarikan.

"Ini merupakan Anugerah Allah SWT kepada kita, tidak semua daerah memiliki Alam seperti ini, jadi patut kita syukuri dengan melestarikannya, sehingga bisa mendongkrak ekonomi masyarakat dan desa," ujarnya.

Pemerintah kabupaten Madina, sebut Wabup Atika, akan berupaya memfasilitasi kedua Ekowisata tersebut dengan menyiapkan alokasi anggaran baik lewat APBD Provinsi maupun APBN.

"Pemkab Madina akan bekerja sama dengan Pemerintah provinsi (Sumut) dan pusat untuk pengalokasian dananya demi meningkatkan kelestarian kedua Objek wisata yang ada di desa itu," bebernya.

Kolase foto | Wabup Madina Atika Azmi Utammi saat berkunjung ke Ekowisata di Desa Pastap Julu, Tambangan, Mandailing Natal, Selasa (17/5/2022).

Terakhir Atika juga meminta doa dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat sehingga proses pembangunan di Madina dapat berjalan lancar hingga ke tingkat desa.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Habibuddin
Editor: Redaksi
Photographer: Istimewa

Baca Juga