Sekilas Info

Final Piala FA, Liverpool Tantang Chelsea

Pemain Liverpool Mohamed Salah beraksi dengan pemain Chelsea N'Golo Kante di Stadion Wembley, London, Inggris, Minggu (27/2/2022).

Wembley - Final Piala FA mempertemukan dua jagoan Liga Inggris Liverpool dengan Chelsea setelah kedua tim masing-masing menyingkirkan lawannya.

Liverpool melaju ke final Piala FA setelah menyingkirkan Manchester City 3-2 di partai semifinal yang digelar di Wembley Stadium, Sabtu malam WIB (17/4/2022).

Liverpool unggul tiga gol di babak pertama berkat gol Ibrahima Konate dan brace Sadio Mane. City membalas di babak kedua lewat gol Jack Grealish dan Bernardo Silva.

Pep Guardiola melakukan rotasi cukup banyak di pertandingan ini, dengan hanya Joao Cancelo yang merupakan pemain reguler. Aymeric Laporte, Ruben Dias, dan Ederson memulai laga dengan duduk di bangku cadangan.

Sementara, Jurgen Klopp menurunkan skuad terbaiknya. Liverpool tampil cukup bagus di awal laga dan mampu unggul ketika laga baru berjalan pada menit ke-9. Sepak pojok Andrew Robertson mampu disambut Konate dengan kepalanya.

Zack Steffen yang dipercaya sebagai kiper tidak mampu menyelamatkan gawang City dari kebobolan. Skor 1-0 untuk Liverpool.

Pada menit ke-17, Liverpool menggandakan keunggulan. Steffen membuat kesalahan fatal saat mencoba mengecoh Sadio Mane. Namun, Mane bisa merebut bola dengan baik sebelum memasukkannya ke gawang. Skor menjadi 2-0.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis:
Editor: Redaksi
Photographer: Istimewa/Reuters

Baca Juga