Sekilas Info

Ini Menu Andalan untuk Berbuka Puasa di Kudus

Ini Menu Andalan untuk Berbuka Puasa di Kudus

Kudus - Getuk nyimut yang merupakan makanan khas masyarakat di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, hingga satai kerbau menjadi menu andalan berbuka puasa di daerah setempat, sehingga menjadi momen spesial bagi para pemburu takjil.

Di Kabupaten Kudus pun warganya cukup antusias untuk memburu atau membuat kudapan khas berbuka puasa.

Yuli, salah satu penjual menu buka puasa di Alun-alun Kudus mengakui saat bulan Ramadhan memang banyak warga yang lebih memilih mencari makanan atau minuman siap saji, dibandingkan harus membuat sendiri.

"Selain banyak pilihan, mereka tidak perlu repot-repot membuat di rumah yang dimungkinkan kebutuhannya tidak banyak sehingga lebih efektif membeli yang sudah tersedia," katanya yang ditulis, Senin (4/4/2022).

Penganan khas Kota Kudus yang bisa dijadikan menu buka puasa yang sedang naik daun, yakni getuk nyimut yang terbuat dari singkong untuk menemani hidangan buka bersama masakan khas Kudus lainnya seperti soto kerbau atau soto ayam, satai kerbau hingga lentog.

Sementara minumannya terdapat wedang blung yang juga khas Kota Kudus serta kolak pisang yang tentunya sudah dikenal luas masyarakat.

Selanjutnya 1 2
Penulis:
Editor: Redaksi
Photographer: Istimewa/Antara

Baca Juga