Sekilas Info

Kaya Akan Potensi, Labuan Bajo Jadi Tuan Rumah G20

G20 Indonesia logo

Jakarta - Direktur Jenderal Perundingan Perdagangan Internasional Kementerian Perdagangan Djatmiko Bris Witjaksono mengatakan bahwa Labuan Bajo dipilih menjadi tuan rumah perhelatan G20 karena memiliki banyak potensi dari berbagai aspek.

"Kita pilih Labuan Bajo itu karena memang potensinya luar biasa dari berbagai sisi. Mulai dari sisi ekonomi sekarang sudah mulai berkembang sebagai destinasi pariwisata, dan punya multiple effect untuk daerah sekitarnya," kata Djatmiko pada Forum Merdeka Barat di Jakarta, yang ditulis Selasa (22/3/2022).

Djatmiko menambahkan Labuan Bajo memiliki potensi ekonomi, dengan destinasi pariwisata yang terus berkembang serta memiliki multiple effect bagi daerah di sekitarnya.

Menurut Djatmiko, Indonesia akan memanfaatkan momentum pergelaran puncak yang akan dihadiri oleh para menteri dari kelompok kerja Trade, Investment and Industry ini untuk mengeluarkan deklarasi bersama.

Hal ini akan semakin melambungkan nama Labuan Bajo di dunia internasional.

Ia mengatakan bahwa rencananya Konferensi Tingkat Tinggi, tak hanya dihadiri oleh para menteri TIIWG, namun juga tamu VVIP dan delegasi sejumlah lembaga internasional, akan digelar di atas kapal.

Selanjutnya 1 2
Penulis:
Editor: Redaksi
Photographer: Ilustrasi

Baca Juga