Sekilas Info

Bangkitkan Wisata Labuan Bajo melalui Asia International Water Week ke-2

Kegiatan Asia International Water Week (AIWW) ke-2 yang diselenggarakan di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT, pada 14-16 Maret 2022.

Jakarta - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengungkapkan kegiatan Asia International Water Week (AIWW) Ke-2 yang diselenggarakan di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), bagian dari promosi wisata.

Menteri PUPR mengatakan dengan adanya kegiatan tingkat internasional di Labuan Bajo diharapkan dapat menjadi bagian dari promosi pariwisata di Indonesia.

"Ini memang kita pilih tuan rumahnya di Labuan Bajo karena penataan yang dilakukan Kementerian PUPR sudah selesai semua, sekaligus kita ikut mempromosikan Labuan Bajo," kata Menteri Basuki dalam keterangan tertulis, Senin (14/3/2022).

Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah Asia International Water Week (AIWW) Ke-2 yang diselenggarakan di Labuan Bajo berlangsung selama 3 hari pada 14-16 Maret 2022 dengan tema "Air yang Cukup dan Berkelanjutan untuk Semua."

AIWW merupakan forum yang diselenggarakan secara rutin setiap tiga tahun sekali untuk melaporkan progres dan merumuskan implementasi kebijakan dalam mencari solusi atas berbagai masalah keairan di Asia. AIWW diselenggarakan oleh Asia Water Council (AWC) bekerja sama dengan Pemerintah Indonesia.

Selanjutnya 1 2
Penulis:
Editor: Redaksi
Photographer: Istimewa

Baca Juga