Sekilas Info

Bupati Taput Resmikan Dua Pembangunan Masjid

Tapanuli Utara - Bupati Tapanuli Utara (Taput), Nikson Nababan melakukan gotong royong lanjutan pembangunan di Masjid Jamik di Dusun Parlabian Desa Dolok Saut dan dilanjutkan dengan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Nurul Huda Dusun Hapundung Desa Dolok Sanggul Kecamatan Simangumban Kabupaten Taput, Kamis (10/3/2022).

Pada kunjungan kerja selama 3 hari di 'Luat Pahae' ini, Bupati Nikson Nababan berjibaku melalui segala resiko termasuk beratnya jalan yang dilalui dan menginap di rumah warga demi untuk memerdekakan desa-desa yang tertinggal sekaligus memantau apa yang diperlukan masyarakatnya, seperti menambah pelebaran jalan, pembangunan jembatan dan memeriksa kondisi bangunan pelayanan kesehatan.

Bupati Nikson Nababan ditengah kesibukan kunjungan kerja tersebut, menyempatkan untuk berkunjung ke Desa Parlabian, dimana jarak dan medan tempuh dari Tarutung ke kecamatan Simangumban termasuk ektrim dan beresiko tinggi.

Selain kunjungan kerja, gotong royong pembangunan masjid dan peletakan batu pertama di Masjid, Bupati Nikson Nababan meninjau pembangunan pengerasan jalan 22 km mulai dari Lobu Sihim sampai Muara Tolong dan meresmikan satu jembatan Ir Seokarno Lobu Sihim di Kecamatan Simangumban.

Bupati Nikson Nababan mengatakan pembangunan rumah ibadah merupakan tanggung jawab bersama. Membangun rumah ibadah serta sarana ibadah harus dilakukan dengan semangat dan gotong royong karena membangun masjid butuh dana yang cukup banyak.

"Saya berharap kepada panitia, donatur, alim ulama dan masyarakat. Untuk selalu kompak dalam membangun masjid yang akan menjadi tempat ibadah kebanggaan masyarakat kita ini nantinya. Karena membangun masjid butuh dana yang cukup banyak. Untuk itu, perlu kerja sama dan kekompakan semua pihak, membangun sarana Masjid tidak hanya tanggung jawab Pemerintah, tetapi merupakan tanggung jawab bersama, dan tetap mempertahankan sikap gotong royong," ujar Bupati.

Bupati berharap masjid yang telah dibangun nantinya tidak hanya dirawat dengan baik, tetapi juga dimakmurkan.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Marulak Lumbantobing
Editor: Andi Yusri
Photographer: Istimewa

Baca Juga