Sekilas Info

Kebutuhan Lampu Jalan di Desa Liang Pematang Diusulkan Dalam Musrenbangcam

Lampu penerangan Tenaga Surya (TS) untuk jalan pedesaan atau gang. [Gbr. dailyklik.id]
Liang Pematang - Sarana lampu jalan masih menjadi persoalan di Desa Liang Pematang. Beberapa jalan dalam Desa Liang Pematang yang kini menjadi sentra penghasil bawang merah ini, masih banyak yang belum terpasang lampu jalan.

"Makanya kami mohon agar ditambahi lagi lampu jalan di desa kami. Sehingga kalau malam hari dapat menerangi jalan-jalan di desa, dan juga warga pun tidak lagi merasa was-was," ungkap Kades Liang Pematang, Bahagia Tarigan dalam Musrembang kecamatan STM Hulu tahun 2022, di Aula Kantor Camat STM Hulu, Selasa (15/2/2022) siang.

Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) Kecamatan STH Hulu tahun 2022 ini dalam rangka penyusunan RKPD Kabupaten Deli Serdang Tahun 2023.

Lanjut Bahagia Tarigan, memang sudah ada beberapa lampu jalan yang terpasang. Tapi karena jumlahnya masih sedikit dari yang diharapkan sehingga pihaknya mengusulkan agar ada perhatian dari instansi terkait.

Meski tidak menyebut besaran anggaran untuk belanja kebutuhan penerangan jalan tersebut, namun upaya tersebut, menurut Kades Bahagia, sebagai bentuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, sekaligus menjaga Kamtibmas di wilayahnya agar tetap aman.

Penulis: Rustam Nduru/Bayu D
Editor: Redaksi

Baca Juga