Sekilas Info

Gubernur Edy Temui Menpora Bahas Kesiapan Sumut Gelar PON 2024, Ini Itemnya

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Zainudin Amali di ruang kerjanya di Kantor Kemenpora Jalan Gerbang Pemuda, Jakarta, Kamis (10/2/2022).

Jakarta - Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi temui Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Jalan Gerbang Pemuda, Jakarta, Kamis (10/2/2022).

Edy Rahmayadi melaporkan perkembangan terkini persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 dan tentang keolahragaan di Sumut.

Gubernur Edy Rahmayadi menyampaikan tentang hasil keputusan pembagian cabang olahraga mana saja yang akan dipertandingkan di PON XXI Aceh-Sumut tahun 2024.

Selain itu juga tentang kesiapan para atlet Sumut yang akan bertanding di PON. Menurutnya, persiapan atlet sudah mencapai 40%.

Tentang pembinaan atlet juga dilaporkan. Menurut Edy, kuantitas dan kualitas atlet harus didapatkan secara bersamaan.

“Selama ini kita bertanding-bertanding, tetapi jangankan kualitas, kuantitas atlet saja tak terpenuhi, nah ini kita berharap dengan penduduk kita yang 270 juta, jangankan kualitas, kuantitas harus dapat,” kata Edy dalam keterangannya.

Selain itu, pembinaan wasit juga menjadi hal yang dibahas dalam pertemuan tersebut. Menurut Edy, dengan pembinaan wasit, sportivitas akan semakin meningkat.

Selanjutnya 1 2
Penulis:
Editor: Redaksi
Photographer: Istimewa

Baca Juga