Sekilas Info

Shin Tae-yong Tak Panggil 10 Pemain Jos Gabung ke Timnas Indonesia U-23

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Brian Fatari

Persipura memang terpuruk di BRI Liga 1. Tapi, mereka memunculkan banyak pemain muda berbakat. Selain Ramai Rumakiek, ada Brian Fatari yang juga layak mendapat perhatian lebih.

Pemain 22 tahun menjadi pilihan utama untuk posisi bek tengah. Dia membuat pemain asing Henrique Motta harus angkat kaki dari klub. Tapi, Fatari masih belum dilirik Shin Tae-yong.

Ilham Rio Fahmi

Keberadaan pemain top selevel Marco Motta tidak menghalangi bersinarnya Rio Fahmi. Dia mampu bersaing dengan eks pemain Timnas Italia itu untuk posisi bek kanan.

Rio Fahmi tampil sangat bagus saat Persija menang 2-1 atas Persita pada pekan ke-21 BRI Liga 1. Pemain 20 tahun sukses mencetak satu gol. Total, dia memainkan 16 pertandingan di BRI Liga 1 sejauh ini.

Rifad Marasabessy

Salah satu bek kiri potensi dan sudah jadi andalan Timnas Indonesia sejak U-19. Shin Tae-yong sempat memanggil Rifad untuk laga Play-off Kualifikasi Piala AFC 2023. Tapi, Rifad kemudian dipulangkan karena tidak disiplin.

"Rifad tidak memberitahu saya alasan keterlambatannya. Karena itu saya mengeluarkannya dari pemusatan latihan,” kata Shin Tae-yong. Sejak saat itu, Rifad tak pernah masuk skuad Timnas Indonesia.

Firza Andika

Firza Andika adalah bagian dari skuad Timnas Indonesia saat juara Piala AFF U-23 2019 lalu. Dari sisi usia, dia masih bisa bermain pada edisi 2022 ini. Tapi, Firza tidak dipanggil Shin Tae-yong.

Firza pernah mencoba peruntungan di Belgia. Tapi, dia justru berada dalam situasi sulit. Di BRI Liga 1 2021/2022, Firza tampil bagus untuk Persikabo 1973. Dia jadi pilihan utama untuk posisi bek kanan.

Selanjutnya 1 2 3 4
Penulis:
Editor: Redaksi
Photographer: dok PSSI

Baca Juga