Sekilas Info

Penggali Batu Ditemukan Tewas Tertimpa Longsor di Gunungsitoli

Petugas Basarnas Nias menemukan korban tertimpa material longsor saat sedang bekerja menggali dan memecah batu di Desa Lasara Sowudan Kecamatan Gunungsitoli Utara, Kota Gunungsitoli, Sumut.

Gunungsitoli - Seorang Penggali batu, Khoto Ziliwu ditemukan tewas usai tertimpa longsor yang terjadi di Desa Lasara Sowu Kecamatan Gunungsitoli Utara, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara (Sumut).

Petugas Basarnas Nias menemukan korban tertimpa material longsor saat sedang bekerja menggali dan memecah batu di Desa Lasara Sowudan. Setelah itu, dievakuasi ke rumah sakit terdekat.

Kepala Kantor SAR Nias, M Agus Wibiso mengatakan korban tertimpa material longsor saat sedang bekerja menggali tanah dan memecah batu untuk dijual kembali. Saat sedang bekerja, tiba-tiba terjadi longsor dan menimpa korban.

"Warga sudah berusaha mengevakuasi korban bersama BPBD, tetapi tidak bisa, sehingga Kabid Kedaruratan BPBD Kota Gunung Sitoli Abdi Zebua meminta bantuan Basarnas untuk mengevakuasinya," ujarnya, Rabu (2/2/2022).

Mendapatkan laporan, personel SAR kemudian turun ke lokasi untuk melakukan evakuasi. Tim langsung ikut membantu evakuasi dengan berusaha membersihkan material batu yang menimpa korban.

Selanjutnya 1 2
Penulis:
Editor: Redaksi
Photographer: Istimewa

Baca Juga