Sekilas Info

Temuan di Kerangkeng Rumah Bupati Langkat Non Aktif, Korban Meninggal Lebih dari Satu Orang

Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak bersama Komisioner Komnas HAM, Choirul Anam saat temu pers terkait kerangkeng milik Bupati Langkat non aktif di Mapolda Sumut, Sabtu (29/1/2022).

"Dari hasil temuan tim yang kita bentuk sama temuannya, bahwa ada hilangnya nyawa orang," sebut Irjen Pol Panca.

Kapolda mengatakan tim Polda Sumut bekerjasama dengan stakeholder termasuk Komnas HAM akan melakukan penyelidikan mendalam berkaitan dengan penyebab hingga bentuk praktik yang menyebabkan hilangnya nyawa orang di kerangkeng tempat rehabilitasi pecandu narkoba tersebut.

"Kami sudah bertemu Komnas HAM dan sepakat bahwa yang kita temukan (tewas) lebih dari satu orang," jelasnya. Baca juga: Kapolda Sumut Selidiki Adanya Kerangkeng Manusia di Rumah Pribadi Bupati Langkat

Dia juga menegaskan sedang melakukan penyelidikan mendalam terkait temuan fakta adanya penghuni kerangkeng yang meninggal.

"Tim Dit Res Narkoba dan Dit Reskrimum Poldasu yang kita bentuk sama temuannya. Paling utama adalah hilangnya nyawa orang menjadi fokus utama. Kita sepakat tidak boleh ada orang yang hilang nyawanya tanpa kejelasan," tegasnya.

Selanjutnya 1 2
Penulis:
Editor: Redaksi
Photographer: Istimewa

Baca Juga