Sekilas Info

Pantai Galawasa Objek Wisata Bahari yang Tersembunyi

Pemandangan Wisata Pantai Galawasa
Pemandangan Wisata Pantai Galawasa

Seorang wisatawan lokal, Helmalia Telaumbanua yang pernah berkunjung ke pantai Galawasa kepada jurnalis berharap adanya pembenahan akses infrastruktur khususnya jalan raya ke lokasi ini agar dapat menjadi destinasi wisata baru.

"Tempat ini tuh bagus buat dijadiin objek wisata karena pantainya bagus, terus ada batu-batu gede gitu, biasanya batu di pantai banyak karangnnya. Tapi di pantai ini batunya beda. Terus ngak hanya pantainya, tapi pemandangan sebelum ke tempat ini tuh bagus," ujar Helmalia.

"Tapi sayang, jalannya kurang bagus jadi susah untuk di akses. Harapannya sih biar jalan menuju pantai ini bisa diperbaiki dan ada tempat khusus yang jual minuman atau makanan," imbuhnya.

Selain infrastruktur jalan, lokasi pantai Galawasa juga belum ternjangkau sinyal telepon seluler. Karena belum terkelola, di tepi pantai ini juga banyak bertebaran sampah dengan beragam jenis. Mulai dari kemasan makanan, minuman dan lain-lain.

Objek wisata desa Botohilisalo'o ini jika dikelola secara sungguh-sungguh, termasuk menjaga kebersihan alam, tempat yang bernilai ekonomi ini sangat berpotensi mendatang penghasilan bagi penduduk lokal.

Update terus berita-berita pembangunan Desa melalui rubrik Warta Desa dailyklik.id yang tayang real time. 

Selanjutnya 1 2

Baca Juga