Sekilas Info

Menang di Semifinal, Timnas Indonesia Ditaklukan Thailand 0-4

Foto screenshot dari channel Youtube AFF CUP 2020.
Foto screenshot dari channel Youtube AFF CUP 2020.
Singapura - Perebutan Piala AFF 2020 yang kembali digelar di National Stadium Singapore telah berakhir. Timnas Indonesia harus menelan pil pahit atas kekalahan telak 0-4 melawan Timnas Thailand.

Pertandingan yang berlangsung pada Rabu (29/12/2021) malam waktu Singapura itu, menyisahkan kesedihan terhadap para suporter tim kesayangannya.

Skor 0-4 menjadi hasil akhir dalam liga final piala AFF Suzuki cup 2020 leg pertama. Hasil tersebut cukup mengejutkan.

Dalam pertandingan, Timnas Thailand dengan mudah membobol pertahanan gawang Indonesia hanya dalam beberapa menit awal pertandingan. Gol yang diciptakan Chanathip Songkrasin, yang merupakan kapten timnas Thailand, pada menit ke 2 ini, menjadi permulaan yang luar biasa.

Baca juga: Taklukan Singapura, Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala AFF 2020

Baca juga: Peroleh 3 Kartu Merah, Singapura Gagal di Kandang Sendiri

Sedangkan pada babak kedua timnas Thailand kembali menciptakan gol kedua masih melalui tendangan kaki kanan dari Chanathip Songkrasin pria (28) kelahiran Sam Phran, Thailand, di menit ke 52.

Lalu disusul gol ketiga lewat kaki Supachok Sarachat pada menit ke 67, dan serangan gol terakhir berhasil diciptakan Bordin Phala di menit ke 83.

Sedangkan Timnas Indonesia, dari awal hingga akhir pertandingan tidak mampu memecahkan benteng pertahanan timnas Thailand, meskipun dilakukan dengan perlawanan yang super rapih.

Tak disangka, persiapan tim Thailand sangat matang dan lihai dalam bermain. Mereka memainkan strategi yang sulit untuk disaingi oleh timnas Indonesia.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Floris Berta Gulo (Cr)
Editor: Redaksi

Baca Juga