Sekilas Info

Pemdes Tanah Gara Hulu Terus Genjot Infrastruktur 

Infrastuktur Jalan Desa yang dibiayai dengan Dana Desa Tanah Gara Hulu
Infrastuktur Jalan Desa yang dibiayai dengan Dana Desa Tanah Gara Hulu
Tanah Gara Hulu - Sepanjang tahun 2021 pemerintah Desa Tanah Gara Hulu, Kecamatan STM Hulu, Kabupaten Deli Serdang, terus menggenjot optimalisasi sarana Infrastruktur di daerahnya.

Mulai dari pembangunan sarana jalan hingga saluran irigasi telah dilakukan. Namun pencapaian ini dirasa belum cukup karena alokasi anggaran yang terbatas.

"Dengan wilayah yang begitu luas tentu saja anggaran yang kami gunakan untuk membangun desa kami ini tidak bisa menjangkau seluruhnya. Palingan hanya 50 persen saja dari seluruh wilayah yang bisa dikerjakan," kata Kades Tanah Gara Hulu, Sadlin Sinaga, Jumat (24/12/2021) siang saat dihubungi melalui saluran telepon.

Secara geografis, Desa Tanah Gara Hulu terletak di daerah yang cukup subur. Sehingga hampir seluruh warganya mencari penghasilan dari bercocok tani.

"Mereka yang tinggal disini hampir 60 persen bertani kelapa sawit dan selebihnya petani tanaman palawija," ucapnya.

Oleh karena itu, warga desa sangat membutuhkan Infrastruktur jalan dan saluran irigasi yang baik. Demi menunjang hasil pertanian penduduk.

"Kalau dibilang cukup ya gak cukup. Karena tidak semua daerah bisa dibangun. Tapi gitu pun kami berupaya agar pembangunan bisa dilakukan secara merata," ujarnya.

Lahan persawahan milik warga di Desa Tanah Gara Hulu
Lahan persawahan milik warga di Desa Tanah Gara Hulu

Selanjutnya 1 2
Penulis: Rustam/Bayu
Editor: Redaksi

Baca Juga