Sekilas Info

Lansia di Desa Tiga Juhar Terima PMT dan Vitamin dari Kader Posyandu

Seorang warga lanjut usia tengah menerima Makanan Tambahan dari Kader Posyandu Desa Tiga Juhar, Jumat (17/12/2021) di Kantor Desa Tiga Juhar.
Seorang warga lanjut usia tengah menerima Makanan Tambahan dari Kader Posyandu Desa Tiga Juhar, Jumat (17/12/2021) di Kantor Desa Tiga Juhar.
Tiga Juhar - Sebagai ujung tombak sektor kesehatan di Desa, Kader Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) merupakan “relawan” yang tangguh karena setia pada pengabdiannya. Hal itu pula yang dilakukan Kader Posyandu di Desa Tiga Juhar, Kecamatan STM Hulu, Kabupaten Deli Serdang.

Bertempat di Kantor Desa Tiga Juhar, Kader Posyandu ini bekerja secara tulus membagikan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) berupa bubur kacang hijau kepada para orang tua lanjut usia (lansia) yang telah antri menunggu pembagian PMT.

Tidak hanya itu, pembagian PTM yang dipimpin langsung oleh Ketua TP PKK Desa Tiga Juhar, Seri Ingeten Bru Tarigan bersama para Kader Posyandu ini, turut memberikan Vitamin tambahan serta telur kepada para lansia yang umumnya dari kalangan perempuan.

“Vitamin dan telur  yang kita berikan kepada para lansia ini bertujuan untuk menambah imun tubuh orang orang tua,” kata Ketua TP PKK Desa Tiga Juhar Seri Ingeten Bre Tarigan kepada awak media disela-sela acara, Jumat (17/12/2021) siang.

Lanut Ketua TP PKK Desa Tiga Juhar, menyebutkan bahwa PMT ini dilakukan setiap bulan termasuk kepada Balita dan Ibu Hamil.

Seri Ingeten berharap melalui pelayanan kesehatan ini, terutama pemberian makanan tambahan ini para lansia agar warganya tetap sehat, apalagi berada di suasana pandemic COVID-19 saat ini.

Penulis: Rustam Nduru
Editor: Redaksi

Baca Juga