Sekilas Info

Trafo PLN Gangguan, Air PDAM Tirtasari Binjai Ikut Macet

Dua orang petugas PLN di Binjai tengah memperbaiki Trafo PLN yang mengalami gangguan.
Dua orang petugas PLN di Binjai tengah memperbaiki Trafo PLN yang mengalami gangguan.
Binjai - Sebagian warga di Kota Binjai mengeluhkan pelayanan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtasari Binjai karena tiga hari belakangan ini pasokan air PDAM Tirtasari tidak lagi mengalir ke pelanggan.

"Gawat kali memang, gara-gara air PAM mati sampai udah tiga hari ini aku terpaksa mandi di sungai," kata M Syafii warga Berngam, Binjai, Selasa (30/11/2021).

Menurutnya, selama ini warga sangat bergantung dengan pasokan air bersih dari PDAM untuk keperluan hidup sehari hari. Terutama untuk kebutuhan MCK, seperti keperluan mencuci, mandi hingga buang air.

"Kalau mati begini jangan kan buat mandi untuk keperluan buang air aja udah gak bisa lagi. Saking gak adanya air," ucapnya.

Sementara itu, Dirut PDAM Tirtasari Binjai, Taufik membenarkan adanya gangguan pada trafo listrik PLN sehingga menyebabkan mesin penyuplai air PDAM Tirtasari tidak berfungsi.

"Kita sudah berkoordinasi dengan pihak PLN untuk menindaklanjuti persoalan ini," jelasnya.

Memasuki hari keempat, pasokan air dari PDAM kini sudah dapat difungsikan kembali. Hal ini dikarenakan trafo yang semula mengalami gangguan kini sudah diperbaiki.

"Sudah bisa berfungsi seperti semula. Tapi memang untuk normal kembali dibutuhkan waktu satu sampai dua hari karena pipa penyaluran airnya sudah sempat kosong. Jadi bisa baru terisi sekarang ini," jelasnya.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Bayu D Aditama
Editor: Redaksi

Baca Juga