Sekilas Info

3 Atlit Difabel Asal Binjai Menjuarai Paralimpik 2021 di Papua

Evi Yunita Pohan atlit Difabel asal Kota Binjai yang berhasil meraih medali perak di ajang Paralimpik 2021 Papua
Evi Yunita Pohan atlit Difabel asal Kota Binjai yang berhasil meraih medali perak di ajang Paralimpik 2021 Papua
Binjai - Tiga atlit Difabel asal Kota Binjai yang memperkuat tim asal Sumut berhasil meraih medali juara di ajang Pekan Paralimpik Nasional (PPN) tahun 2021 di Papua. Ketiganya masing-masing, Riadi Saputra meraih emas dari Cabang Olahraga (Cabor) lempar cakram. Lalu, Evi Yunita Pohan dari cabang olahraga Balap Kursi Roda serta Yuddiana untuk cabang olahraga Tolak Peluru, keduanya berhasil meraih perak dalam pertandingan tersebut.

Hasil ini tentu saja disambut gembira. Tak terkecuali, seluruh warga Binjai yang tak sabar menunggu kedatangan ketiga atlit tersebut ke Kota Rambutan itu.

Nama Riadi sendiri sebenarnya sudah cukup terkenal di tingkat nasional, sebagai atlit berkebutuhan khusus yang sering mendapatkan juara. Terhitung, sejak tahun 2008 sampai sekarang Riadi sudah beberapa kali meraih medali emas di tingkat nasional hingga level internasional.

Antara lain, Riadi pernah meraih medali emas di Pekan Paralimpik Nasional (PPN) tahun 2008 di Kalimantan Timur, lalu tahun 2012 di Pekanbaru dan 2016 di Bandung.

Selain itu Riadi juga pernah meraih emas di ajang Asean Paralimpik Games di Singapura tahun 2015 dan terakhir pada tahun 2017 di Malaysia.

"Tentunya kita sangat bersyukur sekali atas raihan prestasi atlit kita yang berhasil merebut satu emas dan dua perak di Papua," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Binjai, Nani Sundari membenarkan kabar tersebut kepada wartawan saat dikonfirmasi, Selasa (9/11/2021) siang.

Nani mengungkapkan, pemerintah Kota Binjai telah menyiapkan bonus yang nantinya akan diberikan kepada ketiga atlit berprestasi tersebut.

"Kita tidak ada membeda-bedakan. Untuk mereka nanti akan juga diberikan bonus," beber Nani tanpa merinci bentuk Bonus yang disediakan Pemko Binjai.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Bayu D Aditama
Editor: Redaksi

Baca Juga