Sekilas Info

1000 Vaksin dari Kapolda Sumut, Masih 30 Ribu WBP Belum Tersentuh Vaksin

Pelaksana harian (Plh) Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Utara, Erwedi Supriyatno, saat memberikan keterangan kepada pers, Senin (23/8/2021) siang.

Medan - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas I Medan telah menerima bantuan 1.000 vaksin dari Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak.

Bantuan tersebut dikemukakan Pelaksana harian (Plh) Kepala Divisi (Kadiv) Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Utara yang juga sebagai Kepala Lapas Klas I Tanjunggusta Medan, Erwedi Supriyatno, saat berlangsungnya pelaksaan vaksinasi tahap I bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas Klas I Tanjung Gusta Medan, Senin (23/8/2021) siang.

Pelaksanaan vaksinasi tahap I bagi WBP Lapas Klas I Tanjung Gusta Medan ini turut ditinjau langsung Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sumut, Imam Suyudi bersama Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak.

Saat berkunjung, Kapolda Sumut berpesan kepada warga binaan agar selalu menerapkan 3 M (menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan), meskipun telah divaksin.

Di kesempatan yang sama, Plh Kadiv Pas Kanwil Kemenkumham Sumut, Erwedi Supriyatno mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi bagi WBP di Lapas Tanjung Gusta sebagai bentuk perhatian dari Kapolda Sumut.

"Ini merupakan janji beliau (Kapolda Sumut) saat Kakanwil Kemenkumham Sumut melaksanakan silaturahmi dengan Kapoldasu," ungkapnya.

Erwedi menguraikan bahwa, ada 30.341 orang WBP baik napi maupun tahanan yang saat ini menghuni Lapas dan rutan belum divaksin. Unutk itu, tutur Erwedi, Kapolda Sumut telah menginstruksikan kepada Polres yang ada di Kabupaten dan kota untuk berkoordinasi melaksanakan vaksinasi.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis: Hafnizar Sagala
Editor: Redaksi
Photographer: Istimewa

Baca Juga