Sekilas Info

1.850 Warga Sumut Jalani Vaksin Tahap Kedua di Peringatan HBA Ke-61

Salah seorang lansia tengah menjalani proses vaksinasi tahap dua di peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-61 tahun 2021 di halaman Kantor Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, Selasa (27/7/2021) di Jalan AH Nasution, Kota Medan.

"Ke depan, ada sekitar 9 juta warga Sumut yang harus kita vaksin, yaitu 70 persen untuk jumlah penduduk. Secara bertahan vaksin akan dikirim dari Jakarta," ungkap Edy Rahmayadi.

Sementara Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution mengatakan bahwa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat tidak jauh berbeda dengan PPKM Level 4.

Kata Bobby, Perbedaannya hanya sedikit saja, terutama di kegiatan perekonomian dimana selama ini boleh buka dan sudah bisa melayani makan di tempat dengan batas waktu 20 menit dan jam operasional maksimal sampai pukul 21.00 WIB untuk pelaku usaha UMKM.

"Namun untuk restoran yang besar dan kapasitas pengunjungnya besar belum diperkenankan untuk makan di tempat. Restoran tetap diperbolehkan buka tapi hanya bisa melayani take away atau drive thrue. Intinya tidak boleh ada kerumunan, makanya resto besar belum diperbolehkan melayani makan di tempat," kata menantu Presiden Joko Widodo itu.

Kajati Sumut IBN Wiswantanu bersama para Asisten juga secara simbolis memberikan bingkisan sembako kepada warga masyarakat yang telah menjalani vaksinasi tahap dua di Kejati Sumut.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Hafnizar Sagala
Editor: Redaksi
Photographer: Istimewa

Baca Juga