Sekilas Info

Prabowo-Puan di Pilpres 2024, Pengamat: Jalannya Sudah Mulai Diaspal

Prabowo Subianto, Megawati Soekarnoputri, dan Puan Maharani (Grandyos Zafna/detikcom)
Prabowo Subianto, Megawati Soekarnoputri, dan Puan Maharani (Grandyos Zafna/detikcom)

Jakarta-Partai Gerindra berbicara peluang Ketum Prabowo Subianto maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2024 diusung PDIP. Gerindra bersama PDIP dinilai akan mengusung Prabowo Subianto sebagai capres dan Puan Maharani sebagai cawapres pada 2024.

"Pernyataan Muzani menggembok kepastian PDIP dan Gerindra maju bareng mengusung Prabowo dan Puan di pilpres," kata Direktur Parameter Politik Adi Prayitno kepada wartawan, Kamis (27/5/2021).

"Ini menjadi isyarat PDIP-Gerindra CLBK atau cinta lama bersemi kembali setelah sebelumnya sempat bersitegang," imbuhnya.

Bergabungnya Gerindra ke dalam pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin saat ini dinilai sebagai salah satu upaya membangun koalisi di 2024 nanti. Gerindra dan PDIP dinilai serius membangun jalan menuju 2024.

"Itu artinya, kedua partai ini cukup serius menjajaki koalisi. Bahkan masuknya Gerindra ke koalisi pemerintah saat ini bagian dari upaya membangun koalisi bersama pada pilpres. Jadi ini murni penjajakan yang baru dibuat kedua partai," ujarnya.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Bejo
Editor: Redaksi

Baca Juga