Sekilas Info

FATUT Audiensi kepada Bupati Taput Beri Dukungan dan Pernyataan Sikap untuk UNTARA

Bupati Taput, Nikson Nababan menerima dukungan dan pernyataan sikap Forum Anak Daerah Kabupaten Tapanuli Utara (FATUT) demi berdirinya Universitas Negeri Tapanuli Raya (Untara)/istimewa
Bupati Taput, Nikson Nababan menerima dukungan dan pernyataan sikap Forum Anak Daerah Kabupaten Tapanuli Utara (FATUT) demi berdirinya Universitas Negeri Tapanuli Raya (Untara)/istimewa

Taput - Lagi, Pemerintah kabupaten (Pemkab) Tapanuli Utara mendapat dukungan terhadap pendirian Universitas Negeri Tapanuli Raya (UNTARA). Kali ini dukungan tersebut datang dari kaum milenial yang tergabung dalam Forum Anak Daerah Tapanuli Utara (FATUT).

Sebagai wujud dukungannya, FATUT menyampaikan pernyataan sikap dan menyerahkan spanduk berisi petisi tanda tangan dukungan pendirian UNTARA di hadapan Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan, di Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati Taput, Selasa (4/5/2021).

Bupati Taput Nikson Nabanan pun menyambut baik audiensi FATUT dengan menyebutkan bahwa di samping mewujudkan visi misi Tapanuli Utara menjadi lumbung SDM yang berkualitas, sektor ekonomi juga menjadi hal penting.

"Kita sama sama memahami betapa pentingnya pendidikan sebagai jendela dunia. Mengcover kebutuhan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang universitas untuk Tapanuli Raya umum belum ada," ujar Nikson yang didampingi Kadis PPKBP3A Tapanuli Utara, Sudirman Manurung serta unsur pejabat dari Bappeda Kabupaten Tapanuli Utara.

"Semakin tinggi Perputaran uang maka semakin besar pertumbuhan ekonomi di daerah tersebut, bukan hanya pertumbuhan Ekonomi mikro, tetapi juga ekonomi makro," tambahnya.

Sebab itu, menurut Nikson Nababan, keberadaan UNTARA menjadi hal yang mutlak untuk menciptakan SDM di Tapanuli Raya.

"Bagaimana kita berhenti mengekspor uang dan manusia produktif sehingga SDM kita yang berkualitas tetap membangun di Tapanuli Utara. Bagaimana kita memfasilitasi anak anak kita untuk sebuah kemudahan mendapatkan pendidikan yang layak," pungkas Bupati Tapanuli Utara dua periode ini.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Bejo
Editor: redaksi
Photographer: istimewa

Baca Juga